Jumat, 14 Oktober 2016

jasa aqiqah daerah cimanggis depok

layanan jasa aqiqah daerah cimanggis depok

qiqah disyariatkan dalam Islam, sebagaimana Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengaqiqahi Al Hasan dan Al Hushain. Namun para ulama berselisih tentang hukumnya. Sebagian ada yang mewajibkan dan mayoritas mereka mensunnahkannya.

Imam Ahmad berkata: Al aqiqah merupakan Sunnah dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam telah melakukan aqiqah untuk Al Hasan dan Al Hushain. Para sahabat Beliau juga melakukannya. Dan dari Samurah, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

كُلُّ غُلاَمٍ مُرْتَهِنُ بِعَقِيْقَتِهِ

“Semua anak yang lahir tergadaikan dengan aqiqahnya” [HR Abu Dawud, At Tirmidzi dan An Nasa-i].

Sehingga tidak patut, jika seorang bapak tidak melakukan aqiqah untuk anaknya. [1]



Kota Depok (aksara Sunda:) adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak tepat di selatan Jakarta, yakni antara Jakarta dan Bogor.

Dahulu Depok adalah kota kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor, yang kemudian mendapat status kota administratif pada tahun 1982. Sejak 20 April 1999, Depok ditetapkan menjadi kotamadya (sekarang: kota) yang terpisah dari Kabupaten Bogor. Kota Depok terdiri atas 11 kecamatan, yang dibagi menjadi 63 kelurahan.

Depok merupakan kota penyangga Jakarta. Ketika menjadi kota administratif pada tahun 1982, penduduknya hanya 240.000 jiwa, dan ketika menjadi kotamadya pada tahun 1999 penduduknya 1,2 juta jiwa. Universitas Indonesia (kecuali Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan sebagian Program Pasca Sarjana) berada di wilayah Kota Depok.


Cimanggis adalah sebuah kecamatan di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Cimanggis berada di wilayah Depok sebelah timur, berada pada ketinggian ± 115 m di atas permukaan laut daerah ini mempunyai curah hujan rata-rata 200,91 mm/tahun. Kecamatan ini merupakan salah satu kecamatan di Depok yang sering mengalami banjir tiap tahun.[1] Kecamatan ini dulunya menggunakan kodepos 1695x tetapi sejak tahun 2011 kodepos tersebut telah diubah menjadi 1645x karena sebagian besar kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Depok menggunakan kodepos 164xx. Meskipun demikian banyak tempat-tempat yang menggunakan kodepos 1695x daripada 1645x di alamatnya.

Mencerminkan sikap murah hati  dan dermawan yang nantinya akan menghilangkan sikap kikir, bakhil dan pelit.

  • Mengikuti jejak Nabi Ibrahim ketika mau menyembelih anaknya yaitu Ismail namun diganti dengan domba.
  • Merupakan wujud pengorbanan kepada Allah Swt seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.

  • Semoga dikabulkannya doa untuk si bayi karena orangtuanya bersedia berqurban. aqiqah murah di  depok


layanan jasa aqiqah daerah cimanggis depok yang enak dan murah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar